Selasa, 15 Juli 2014


Televisi adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Kata "Televisi" merupakan gabungan dari kata tele (τῆλε, "jauh") dari bahasa Yunani dan visio ("penglihatan") dari bahasa Latin, sehingga televisi dapat diartikan sebagai “alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan media visual/penglihatan.”

Namun, apakah televisi masih bisa disebut Televisi jika dimasa depan Televisi tidak hanya dapat menampilkan Gambar dan juga suara? Dimasa depan, jangan berpikir bahwa televisi yang sering kita nikmati sekarang akan sama dimasa yang akan datang, Karena, setelah semua peralatan dirumah semakin canggih, jadi bukan tidak mungkin bahwa televisi juga akan semakin canggih. Mungkin sekarang, televisi yang kita tonton hanya sanggup memberikan gambar dan suara. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa televisi dimasa depan akan menampilkan aroma.

Berikut ini adalah 5 Inovatif teknologi televisi yang kemungkinan hadir dimasa depan.

1.  Robot PresenteR

Di Jepang telah membuat mimpi menjadi nyata dengan meluncurkan banyak robot yang berkarakter seperti manusia asli. Dan tidak mengherankan lagi bahwa Negeri Sakura tersebut telah meluncurkan presenter robot pertama di dunia. Robot ini secara visual sangat mirip dengan manusia, tetapi memiliki peluang jauh lebih profesional, daripada presenter hidup. Mereka bisa membaca berita dalam suara yang berbeda dengan berbagai intonasi, dan mudah beralih dari satu bahasa ke bahasa lain.

Untuk memulai, para ilmuwan di Jepang telah menciptakan beberapa robot presenter dengan penampilan yang berbeda. Di masa depan, direncanakan peningkatan besar dalam menciptakan robot untuk penyiaran staf di bawah tema yang berbeda


2. Televisi Dengan Aroma

Salah satu teknologi yang paling menjanjikan yang digembar-gemborkan fiksi ilmiah pada paruh pertama abad kedua puluh, adalah transfer aroma di kejauhan, termasuk melalui televisi. Tapi selama dekade terakhir, belum ada kemajuan yang signifikan dalam pelaksanaan ide mutakhir ini. Masih belum ada konfirmasi apakah semua penelitian dan percobaan di bidang ini telah gagal.

Tapi dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya mulai muncul upaya berhasil untuk mendapatkan tv yang dapat mengirimkan aroma. Sebagai contoh dari hal ini dapat menyebabkan teknologi Smell-o-Vision, yang dikembangkan oleh para peneliti dari University Tokyo. Ini perlu diatur pada keempat sudut para penggemar TV, udara sentrifugal untuk merasakan aroma kearah penonton.
Penggemar akan terhubung dengan kapsul aroma yang akan memancarkan bau ketika dipanaskan.


3. Siaran Langsung Dari Pemirsa

Pesatnya perkembangan Internet, jaringan nirkabel dan perangkat mobile telah menyebabkan, wartawan berubah untuk menggunakan smartphone. Dulu, dengan organisasi sebuah acara online, jurnalis perlu mengemudikan van kelokasi dengan televisi beserta parabola. Sekarang itu sudah cukup untuk mengirim seorang pria dengan telepon.
Broadcast-stream dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi sangat populer di Internet. Setiap orang mulai menunjukkan peristiwa hidupnya yang paling menarik dan penting bahkan di sudut-sudut paling terpencil di dunia. Dan saluran tradisional ditemukan untuk tidak hanya menggunakan web untuk merekam video streaming, tapi bahkan ini termasuk disiarkan langsung di televisi.


4. Personalized TV Social TV

Masa pakai proses komunikasi saluran televisi dengan penonton adalah satu-sisi. Sinyal dari studio melalui penerjemah di TV adalah salah satu yang saling berkaitan. Dan ini menempatkan pengguna yang menonton televisi membuat pilihan, menonton saluran ini atau beralih ke saluran yang lain. Dengan munculnya Internet dan TV yang dapat terhubung ke arah tersebut, situasi mulai berubah secara bertahap.

Karena semakin populer teknologi TV Sosial, TV berubah menjadi jaringan sosial. Sekarang penonton tidak hanya dapat menonton program dan film, tetapi juga untuk chatting dengan pemirsa lain di chat room dan pada halaman dan forum yang terpisah.
TV sosial memungkinkan kalian untuk meninggalkan komentar dan saran mengenai hal ini atau mengenai produk televisi, serta menerima iklan bertarget.


5. TV 3D

Gambar tiga dimensi berhasil sampai ke bioskop beberapa dekade yang lalu. Popularitas baru memberi mereka film output "Avatar" James Cameron, dan sejak saat itu bioskop yang menawarkan kelebihan 3D mulai banyak diperbincangkan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, mulai muncul TV yang dirancang khusus untuk siaran 3D-software. Ada juga perangkat yang memungkinkan kita untuk melihat gambar tiga dimensi tanpa kacamata khusus.

Kritik menunjukkan bahwa masyarakat umum tidak mungkin untuk menerima bang 3D-TV, terutama berita dan program dokumenter. Tapi siaran olahraga dan film dengan banyak efek khusus sangat mungkin akhirnya mendapatkan popularitas yang serius dalam format stereoscopic. Hal ini ditegaskan oleh pengalaman beberapa tahun terakhir - di berbagai negara di dunia bahkan ada beberapa saluran TV yang menyiarkan siaran di bioskop 3D, sepak bola, tenis dan kompetisi lainnya.

Sumber :

http://www.kaskus.co.id/thread/53c0ab63dc06bdbe218b462b/5-inovatif-teknologi-televisi-yang-diperkirakan-bakal-hadir-untuk-masa-depan/

3 komentar: