Selasa, 15 Juli 2014

10 Pemain yang Layak Curi Golden Ball Messi


Lionel Messi mengejutkan dunia dini hari tadi di Maracana (14/6). Bukan karena Argentina kalah dari Jerman di final Piala Dunia, melainkan FIFA memutuskan untuk menunjuknya sebagai pemain terbaik turnamen dan menerima trofi Golden Ball.Keputusan tersebut langsung memicu perdebatan di antara penggemar dan pengamat sepakbola. Penyebabnya jelas, Messi dianggap tak layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain gagal membawa Argentina menjadi juara dunia, pemain berusia 27 tahun tersebut juga menunjukkan penurunan penampilan semenjak fase semifinal. Selain itu, empat gol yang ia buat di Piala Dunia 2014 semuanya terjadi di fase grup.Berikut 10 nama pemain yang dianggap lebih layak untuk menerima penghargaan Golden Ball ketimbang Lionel Messi.

1.Robin Van Persie

Pencetak salah satu gol terbaik turnamen dengan heading yang ia lakukan ke gawang Spanyol, striker Belanda, Robin van Persie, sudah hampir mendekati penampilan terbaiknya di Piala Dunia 2014.

Usai mengalami momen yang sulit dan cedera di Manchester United, pemain berusia 30 tahun ini menjadi sosok kunci bagi negaranya di Brasil, mencetak total empat gol untuk membantu tim asuhan Louis van Gaal finish di peringkat tiga.

Meski ia gagal membantu Belanda menjebol gawang Argentina di semifinal, Van Persie jelas merupakan pemain yang amat menonjol, terutama ketika melawan tim yang lebih kuat.

2.Neymar

Sebelum cedera membuatnya tak bisa tampil di semifinal, pemain andalan Barcelona, Neymar, benar-benar mampu mengatasi semua tekanan yang mendera dirinya dengan menjadi pemain bintang di Brasil.

Baru berusia 22 tahun, kemampuan olah bolanya membuat ia dikenal sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia. Dengan banyak tekanan yang diberikan oleh publik Brasil terhadapnya, Neymar tetap sanggup bermain baik.

Ia mencetak empat gol dan terus menjadi pemain terbaik bagi Canarinha, yang tidak diperkuat terlalu banyak bintang tahun ini. Absennya dirinya sudah jelas menjadi salah satu penyebab mengapai Brasil kemudian dipaksa menelan pil pahit kalah 1-7 dari Jerman di semifinal.

 3.Mats Hummels


Dianggap sebagai salah satu defender terbaik di Eropa usai penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir, Mats Hummels kini menjadi sosok vital di lini belakang Jerman, hingga akhirnya mereka berhasil menjadi juara dunia.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak dua gol dalam perjalanan tim asuhan Joachim Loew ke final, dan salah satunya membuat mereka lolos ke empat besar kala melawan Prancis.

Selain itu, di final dini hari tadi ia melakukan kerja yang bagus dengan membuat Lionel Messi tak banyak berkutik.

4.Manuel Neuer



Penjaga gawang terbaik yang ada di dunia. Manuel Neuer pantas mendapatkan Golden Glove atas performanya di Piala Dunia. Namun ia mungkin juga pantas mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik mengingat kinerjanya tak hanya sebatas di tugas-tugas seorang kiper.

Meski Neuer tidak selalu sibuk menjaga gawangnya dari serbuan lawan, ia selalu dengan cepat keluar dari kotak penalti untuk menghalau umpan terobosan yang dilepaskan oleh lawan, layaknya seorang bek tambahan atau sweeper.

Pemain yang jelas layak menjadi juara dunia dan memenangkan Golden Ball tahun ini.

5.Arjen Robben


Pemain bintang lainnya dari Belanda, Arjen Robben menikmati turnamen yang hebat di musim panas ini dengan beberapa aksi solo-nya untuk Oranje.

Pemain berusia 30 tahun ini sedang berada dalam form luar biasa, kala Belanda menghancurkan Spanyol 5-1 di laga pembuka, dan menjadi nominasi untuk Golden Ball meski pada akhirnya kalah dari Lionel Messi.

Meski hanya finish di urutan tiga, Robben bermain amat baik di Piala Dunia 2014 dan tampak menonjol dibandingkan pemain lainnya.

6.Philipp Lahm


Kapten Jerman, Lahm, tidak akan tertarik mendapatkan penghargaan individu usai sang skipper berhasil menghantarkan negaranya menjadi juara dunia.

Pemain bertahan milik Bayern Munich ini sudah membuat tak kurang dari 100 penampilan untuk Jerman dan pada akhirnya berhasil merasakan nikmatnya menjadi juara dunia usai memenangkan segalanya bersama Bayern.

Belakangan dimainkan sebagai gelandang bertahan, Lahm benar-benar merupakan pesepakbola yang luar biasa, dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di Piala Dunia 2014.

7.Javier Mascherano


Pria yang menjadi inspirasi utama Argentina di putaran final Piala Dunia. Penampilan ngototnya membuat tim asuhan Alejandro Sabella terus punya harapan untuk maju dan menang di setiap pertandingan yang mereka jalani.

Jika dilihat kembali, Mascherano memainkan peran yang sedikit lebih besar dibanding Messi dalam menghantarkan Argentina ke final. Ia menunjukkan jiwa kepemimpinan dan komitmen yang luar biasa di momen penting, termasuk tekel vital terhadap peluang Arjen Robben di semifinal melawan Belanda.

Media Argentina, Ole, bahkan menyebut Mascherano lebih layak mendapat Golden Ball timbang Messi.

8.Toni Kroos


Gelandang tengah yang luar biasa, yang belakangan ini banyak menghiasi surat kabar terkait isu transfer, Toni Kroos.

Ia sekarang adalah seorang juara dunia dan merupakan pemain yang amat penting untuk timnya. Sosok berusia 22 tahun memiliki kemampuan passing dan visi yang amat luar biasa, hingga sanggup memikat hati pelatih Joachim Loew.

Kroos juga sanggup tampil baik di laga-laga penting, membuatnya nampak bakal jadi pemenang Golden Ball yang lebih baik timbang Messi.

9.Thomas Muller


Ada di peringkat kedua top skorer Piala Dunia dengan lima gol, Jerman punya Thomas Muller yang performanya amat membantu mereka di sepanjang kompetisi kali ini.

Penggawa Bayern Munich menunjukkan sekali lagi bahwa ia mampu tampil konsisten di pertandingan dan turnamen penting dengan mengoleksi 10 gol di Piala Dunia, meski baru berusia 24 tahun.

Muller jelas tampil jauh lebih baik dari Messi di putaran final kali ini dan amat layak untuk mendapat ganjaran Golden Ball dari FIFA.

10.James Rodriguez


Setiap turnamen Piala Dunia selalu diwarnai oleh bintang yang datang dari tim tak terduga. Untuk turnamen kali ini, James Rodriguez amat pantas untuk disebut sebagai bintang kejutan tersebut.

Winger AS Monaco menunjukkan penampilan di level yang berbeda di Brasil dan ia menjadi top skorer turnamen dengan enam gol, meski negaranya hanya mampu maju hingga ke perempat final.

Berusia 22 tahun, Rodriguez kini santer dikabarkan bakal ditebus oleh Real Madrid dengan dana besar, untuk memastikan dirinya bermain di Santiago Bernabeu musim depan.

Semua aspek ini jelas membuat Rodriguez layak disebut sebagai pesaing kuat untuk merebut Golden Ball dari Messi.

Sumber :

http://www.kaskus.co.id/thread/53c4cb9f12e25788568b4639

0 komentar:

Posting Komentar