Rabu, 14 Mei 2014

Suasana PiLeg Di TPS Saya

            Pada pemilihan legislatif tanggal 9 April 2014 yang lalu saya dan keluarga saya datang ke TPS pada jam 10 siang. Saya memilih pada TPS 20 yang berada di daerah Jakarta Timur, yang sedikit jauh dari rumah saya yang berada di daerah Bekasi dikarenakan KTP yang saya punya KTP Jakarta. Karna saat itu sudah siang jadi keadaan di TPS pun ramai. Rata-rata orang yang memilih legislatif di TPS tersebut lebih memilih untuk datang pada saat siang hari setelah mereka selesai mengerjakan pekerjaan rumahnya atau setelah izin dari kantornya.
            Proses pemilihan legislatif yang berlangsung di TPS tersebut sangat tertip dikarenakan beberapa hari sebelumnya panitia sudah memberikan penyuluhan bagai mana tata cara pemilihan legislatif itu sendiri. Panitianya pun terkondisi dengan baik, karena sudah dibagikan tugasnya masing-masing. Tatanan letak TPSnya pun rapih dan nyaman. Para warga yang sedang menunggu dipanggil pun tidak kepanasan saat menunggu, karena di RW 04 Kelurahan Kramat Jati ini memiliki sebuah saung serbaguna yang biasa digunakan untuk keperluan seperti ini.

Ini adalah suasana dan keadaan di TPS 20





                Pemilihan berakhir pada jam 2 siang dan setelah itu semua suara di hitung oleh panitia dan semua saksi, ada saksi dari petugas pemilihan umum, saksi dari pihak warga dan juga saksi dari masing-masing partai yang mengikuti pemilu legislatif. Perhitungan hasil suara tersebut berlangsung dengan tertib tanpa ada aksi anarkis, kecurangan ataupun protes dari orang-orang.


Ini adalah suasana dan keadaan pada saat proses perhitungan suara berlangsung



Hasil dari perhitungan suara dari TPS 20 adalah sebaga berikut:

DPRD :

NAMA PARTAI
JUMLAH SUARA
NASDEM
0
PKB
26
PKS
4
PDIP
24
GOLKAR
1
GERINDRA
10
DEMOKRAT
14
PAN
1
PPP
2
HANURA
1
BULAN BINTANG
1
PKPI
1
                    
DPRRI :

NAMA PARTAI
JUMLAH SUARA
NASDEM
1
PKB
31
PKS
6
PDIP
34
GOLKAR
2
GERINDRA
7
DEMOKRAT
18
PAN
3
PPP
1
HANURA
2
BULAN BINTANG
0
PKPI
1
                Hasil dari pemilihan di TPS 20 yaitu ada 223 surat suara yang di hitung oleh panitia dengan kondisi 190 surat suara sah dan 33 surat suara tidak sah.


0 komentar:

Posting Komentar