Kamis, 15 Mei 2014

Jokowi For President

            Pendapat saya mengenai Jokowi untuk menjadi presiden. Jokowi adalah seorang bupati  asal solo yang datang jauh-jauh ke Jakarta mencalonkan diri mejadi seorang gubernur dan mengalahkan saingan-saingannya pada saat pencalonan yang sebagian besar adalah orang asli Jakarta. Dengan janji untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan tidak seperti sekarang. Dari semua janji yang pernah ia utarakan, banyak yang belum terlaksana dan menjadi PR besar bagi Jokowi untuk menyelesaikan semuanya.

            Menjadi seorang gubernur membutuhkan tanggung jawab yang besar, tanggung jawab terhadap rakyat dan kotanya. Seharusnya tanggung jawab yang sudah dipercayakan oleh rakyat Jakarta kepada Jokowi di laksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh. Sudah sewajarnya Jokowi menuntaskan terlebih dahulu tugas yang di embannya sebagai gubernur dan PR besarnya untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik sebelum mencalokan diri menjadi presiden. Karena kalau bertanggung jawab terhadap wilayah yang kecil seperti kota saja dilalaikan bagaimana seorang pemimpin bisa bertanggung jawab terhadap wilayah yang besar seperti Negara.
            Akan tetapi siapapun yang akan menjadi presiden nantinya semoga  bisa mengemban tugas dengan baik, bisa memajukan Indonesia, dan menjadikan Indonesia Negara yang lebih mandiri sehingga tidak lagi terlalu bergantung terhadap Negara lain. Karena Indonesia adalah Negara yang sangat kaya apabila kita bisa mengolah sendiri dan menjaga alam yang kita miliki.

0 komentar:

Posting Komentar